Jumat, 10 Februari 2012

Bukan Kepasrahan

sahabat ku yang tercinta, dalam kebiasa kehidupan kita, kita selalu di hadapkan pada persoalan-persoalan yang setiap hari merupakan rutinitas yang tak pernah jauh dari kita, persoalan itu seolah menjadi kewajiban yg mesti dan harus kita selesaikan dengan segala kekuatan yang kita miliki.

beranjak dari persoalan yang satu kepada persoalan selanjutnya kita tidak selalu mendapati hal-hal yang baru yang selalu memberi peluang bagi kita untuk belajar memaknai setiap persoalan itu dengan penuh curiga dan penasaran akan penyelesaian dan kesudahan, berangkat dari situ kemudian kita berusaha untuk menyelesaikan setiap persoalan dengan segenap kekuatan dan upaya agar pesoalan tersebut dapat kita lewati dan dengan harap tidak terulang di kemudian hari, lalu jika persoalan itu datang dan kita di hadapkan pada persoalan yang sama dimana kita juga harus mengutip setiap sisa-sisa tenaga dengan keluhan dan peluh,,,,,!

kadang kita bertanya pada diri kita dan tidak luput terkadang menyalahkan tuhan dalam setiap persoalan yang kita lewati, tapi adakah dan pernah kita berfikir bahawa setiap persoalan yang muncul merupakan hasil dari apa yang sudah kita perbuat selama ini?

kadang kita lupa bahwa hidup yang kita lewati selama ini adalah sebuah proses yang bagi kita seolah tidak ada pilihan di dalamnya.

perlu kita merenung dan berfikir kembali, apakah bener bahwa hidup ini adalah sandiwara?
satu pernyataan yang kadang tidak pertanyakan kembali akan makna dan hakikat dari balik pernyataan yang kita dengar selama ini.

dalam setiap persoalan hidup yang terjadi seolah menggambarkan bahwa hidup memang sudah di atur, bak sandiwara dan kita harus mengikuti setiap langkah dan peran yang sudah di tentukan dalam sandiwara yang kita lakoni.....


Tidak ada komentar: